Jumat, 07 September 2018

KENALI APA ITU GOOGLE ADWORDS


meta tag gambar


Sebuah bisnis atau usaha pastinya memiliki suatu produk sebagai unsur yang harus ada dan tidak boleh ditinggalkan. Jika tak ada produk yang dihasilkan maka tidak bisa di katakan itu sebuah bisnis atau usaha.Para pemilik usaha pastinya akan memasarkan produk usahanya sesuai dengan strategi pemasaran yang sudah ditargetkan.Sehingga rencana pemasaran harus dipertimbangkan secara matang agar mampu mendatangkan konsumen yang sesuai dengan produk yang dihasilkan.Pada umumnya para pemilik usaha memperkenalkan produk mereka ke masyarakat dengan cara tradisional maksudnya dengan membuka sebuah stan penjualan produk, menitipkan ditoko-toko, dan juga membuat banner atau spanduk yang berisi produk yang dijual usaha tersebut. Jika menggunakan cara ini, sebuah produk hanya akan dikenal dalam suatu daerah tertentu atau jangkauan tidak terlalu luas dan juga akan menghabiskan biaya promosi produk yang cukup besar.
Namun saat ini strategi pemasaran para pemilik usaha sudah beralih lebih modern lagi yaitu dengan pemasaran digital atau biasanya disebut digital marketing. Apa sih digital marketing itu? . Digital marketing adalah sebuah teknik pemasaran secara online menggunakan jaringan internet melalui media sosial seperti, Instagram, Twitter, Facebook, Path, Line dll, tidak hanya itu namun juga melalui platform seperti blog, wordpress yang mendukung toko produk kita di dunia internet.
Dengan kemajuan teknologi dibidang internet, akhirnya salah satu search engine yang terbesar di dunia yaitu GOOGLE.INC menciptakan platform untuk beriklan di dunia internet bagi para pemilik usaha yang ingin menjual produknya dan dengan jangkauan pelanggan tertarget yang lebih luas.Sehingga mudah bagi pemilik usaha untuk mendapatkan feedback yang baik dari calon konsumen. Platform tersebut dinamakan Google Adwords. Fitur-fitur yang ditawarkan cukup bagus untuk mengoptimalkan strategi beriklan Anda.
Dan keuntungannya Anda bisa mengatur iklan bisnis Anda sendiri, platform ini memiliki dua jenis produk periklanan yang dibedakan dengan besar kecilnya suatu usaha dan perangkat untuk menampilkan iklan yang Anda atur nantinya yaitu, Google Adwords Regular dan Google Adwords Express.
  1. Google Adwords Regular adalah platform untuk jenis usaha yang lebih besar dan memiliki fitur dashboard yang sangat kompleks, karena iklan yang Anda atur akan ditampilkan dibeberapa perangkat sesuai yang Anda inginkan.
  2. Google Adwords Express adalah platform untuk jenis usaha seperti ukm dan memiliki fitur lebih sedikit dan pengaturan dashboard lebih mudah serta iklan akan ditampilkan hanya pada perangkat mobile pintar (smartphone)
Kedua-duanya sangat membantu Anda dalam memasarkan produk usaha milik Anda dengan biaya tidak begitu besar karena Anda bisa memanagement sendiri berapa anggaran yang akan di gunakan untuk beriklan di google adwords.
Silahkan Anda mencoba menjangkau pelanggan secara luas mulai dari sekarang.Terimakasih semoga artikel kami bermanfaat bagi Anda. Nantikan artikel lainnya.https://www.aplikasipemda.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar